Barcelona Mengincar Roberto Martinez Dari Belgia Jika Klub Berpisah Dengan Ronald Koeman

Barcelona Mengincar Roberto Martinez Dari Belgia Jika Klub Berpisah Dengan Ronald Koeman – Sumber

Link bola88 – Barcelona sedang mempertimbangkan pelatih Belgia Roberto Martinez sebagai alternatif yang mungkin untuk Ronald Koeman jika mereka memutuskan untuk pindah dari pemain Belanda musim panas ini, beberapa sumber telah mengkonfirmasi ke ESPN.

Koeman, bersama dengan agennya, Rob Jansen, bertemu dengan presiden Barca Joan Laporta pada hari Selasa di kantor klub Camp Nou untuk membahas masa depannya.

Barcelona Mengincar Roberto Martinez Dari Belgia Jika Klub Berpisah Dengan Ronald Koeman

Jansen mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuan itu “positif,” tetapi sumber telah mengungkapkan kepada ESPN bahwa Laporta mengatakan kepada Koeman bahwa dia ragu untuk mempertahankannya untuk tahun kedua kontraknya, yang berlangsung hingga 2022.

Para pihak sepakat untuk berkumpul kembali dalam beberapa hari mendatang, dengan Laporta menginginkan lebih banyak waktu untuk menilai pilihannya setelah Barca finis di luar dua besar di La Liga untuk pertama kalinya sejak 2008.

Laporta tidak ingin memecat Koeman tanpa memiliki pengganti yang andal dan juga harus mempertimbangkan biaya pelepasannya, yang dilaporkan sekitar €8 juta, dengan utang kotor klub mencapai hampir €1,2 miliar.

Martinez, kata sumber, adalah salah satu dari beberapa opsi yang dipertimbangkan Laporta saat dia mempertimbangkan perubahan.

Mantan bos Everton saat ini sedang mempersiapkan Kejuaraan Eropa musim panas ini bersama Belgia dan juga dikaitkan dengan lowongan di Tottenham Hotspur minggu ini di daftar sbobet.

Dia memiliki kontrak dengan Belgia – dia juga direktur teknis FA Belgia – hingga akhir 2022, membawanya ke Piala Dunia di Qatar.

Tips asianbookie mengatakan dia senang di mana dia berada dan niat pertamanya adalah untuk tetap tinggal, meskipun kontraknya memungkinkan untuk skenario tertentu jika “klub top” membuat tawaran.

Meskipun berasal dari Catalonia, Martinez tidak memiliki hubungan langsung dengan Barca tetapi dia mengatakan karir kepelatihannya telah terinspirasi oleh karya mendiang Johan Cruyff.

Dia juga dekat dengan putra Cruyff, Jordi, yang menjadi pendamping pria di pernikahannya. ESPN melaporkan awal pekan ini bahwa Cruyff, yang saat ini menjadi pelatih klub Liga Super China FC Shenzhen FC, sedang dalam pembicaraan untuk kembali ke Barca sebagai direktur olahraga klub.

Setelah mengakhiri karir bermainnya di Inggris, Martinez melatih Swansea City, Wigan Athletic dan Everton sebelum mengambil pekerjaan di Belgia pada 2016, membawa mereka ke semifinal Piala Dunia dua tahun kemudian.

Laporta belum menjual Koeman sejak terpilih sebagai presiden Barca pada Maret dan dua kemenangan dalam enam pertandingan terakhir musim ini saat Atletico Madrid memenangkan gelar meningkatkan keraguannya pada pelatih.

Selama kampanye pemilihan, Laporta memanggil Julian Nagelsmann, yang sejak itu ditunjuk sebagai pelatih baru Bayern Munich. Ada juga kontak dengan Hansi Flick, seperti dilansir ESPN awal bulan ini, tetapi dia sudah setuju untuk mengambil alih sebagai manajer baru Jerman setelah Euro.

Mantan gelandang Barca Xavi Hernandez juga sangat dikaitkan dengan pekerjaan itu, tetapi sumber menjelaskan pelatih Al Sadd tidak mendapat dukungan dari semua orang di dewan direksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *